Saya adalah satu dari dua wanita yang tiba-tiba mencetuskan untuk membuat satu nama Yulutrip Indonesia. Dimana perjalanan murah adalah suatu keharusan, mencari cara pulang adalah kesenangan dan sampai di tujuan adalah kebanggaan. Bersama "partner in crime" saya yuwi jamal kita akan membagi pengalaman kita dalam tulisan dan video.
semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

"My Backpack is my home"


Jumat, 19 April 2013

10 keunggulan Backpacker


Semua Orang menyukai Perjalanan tapi tidak semua orang memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya dan backpacker adalah salah satu kesempatan melakukan banyak perjalanan ke berbagai tempat untuk saya.

10 keunggulan backpacking versi Yulutrip 

1. Menekan biaya perjalanan
Yuwi dalam perjalanan Garut
Backpacker secara harfiah adalah orang yang melakukan perjalanan dengan mencari alternatif terhemat dengan berbagai jenis transportasi, penginapan dan segala pengeluaran biaya lainnya.
Menentukan sendiri dimana kita akan menginap, jenis transportasi apa yang digunakan dan memilih sendiri makanan yang akan dimakan adalah suatu seni tersendiri bagi para backpacker, murah atau nyaman adalah pilihan, tapi jika tujuannya untuk menikmati semua perjalanan, kenyamanan adalah relatif.

2. Waktu yang fleksibel
Mempercayakan semua urusan perjalanan pada sebuah Travel Agent memang mudah, namun jika harus memenuhi kuota peserta perjalanan atau waktu perjalanan yang diselenggarakan tidak sesuai dengan tanggal kosong, mungkin mengadakan perjalanan sendiri dan mulai mengeksplorasi tempat-tempat baru dengan cara baru akan menyenangkan.

3. Sarana pendewasaan diri

Jembatan Bambu Baduy
Kita melakukan semua proses perjalanan dari awal hingga akhir sendiri. bertanggung jawab atas semua pilihan yang di ambil, 

disaat menentukan sebuah pilihan kita akan dipertemukan dengan "kebijakan", melihat resiko yang akan dihadapi atas sebuah pilihan, dan akan merasakan baik atau buruk atas sebuah keputusan.

Disaat kita keluar dari zona nyaman, kita akan menemukan banyak kejadian baru diluar kebiasaan dan diluar perkiraan, kita dituntut untuk membuka diri dan menerima segala kemungkinan yang akan dialami selama perjalanan. Ini akan merubah pola pikir yang sempit menjadi lebih terbuka.


4. Sarana menimba ilmu
Dimanapun, kapanpun dan siapapun adalah sarana belajar dan pengembangan diri, seorang backpacker akan memiliki banyak kesempatan belajar dalam perjalanan, karena seorang backpacker tidak terikat jadwal perjalanan yang telah ditentukan dan bisa kapan saja merubah keputusan. 
Belajar Musik Sunda bersama Belantara Outdoor Crew








 




5. Bertemu orang baru
bersiaplah bertemu berbagai macam orang, Baik atau buruk orang yang akan kita temukan adalah "HADIAH"
Kuala Lumpur, Garut, Leuweung Sancang, Stasiun Rangkas bitung

















 


6. Mengasah Sensitifitas
Simpati dan Empati akan lebih keluar disaat kita melihat semua kejadian secara langsung bukan dari TV, koran atau "katanya" orang, karena seorang backpacker akan lebih sering berhubungan dan bersinggungan dengan warga lokal di banding bukan backpacker.
Gambar acak dalam perjalanan


 








7. Menemukan hal baru
Mencari dan mencoba hal baru akan menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan, berbeda dan tidak biasa akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri

Getek dan Kerak totok, Leuweung Sancang





















 8. Membuka banyak peluang
Bertemu banyak orang baru, pemikiran baru, akan membuka kesempatan baru, disaat menemukan orang satu hobbi, satu misi atau kesamaan lainnya, kita lebih mudah mengembangkan diri,

9. Kesempatan menjadi "gila"
Dengan Alasan kemungkinan kecil bertemu orang yang sama di tempat berbeda, sah ko kita melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dari kebiasaan di tempat asal kita, asal tidak membahayakan dan merusak diri sendiri.
Gambar Acak dari beberapa destinasi













 





10. Sebuah Kebanggaan.
Dengan semua yang kita alami dalam sebuah perjalanan, tidak peduli sukses atau berantakan, jika kita melakukannya sendiri akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk kita.

salam backpacker

2 komentar:

  1. Bagus lulu. Suka baca postingannya beda! Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. yu sering-sering buka :D
      salam kenal juga :)

      Hapus

komentar membuat kita kaya
silahkan berkomentar baik atau buruk asalkan dari hati :)